Hasil Survei Kepuasan Masyarakat UPT Puskesmas Bagendit Tahun 2020

    Dalam  rangka  akuntabilitas  pelayanan  publik,  Pemerintah  telah  mengeluarkan kebijakan  pendayagunaan  aparatur  Negara  bidang  pelayanan  publik  melalui  Keputusan Menteri  Negara  Pendayagunaan  Aparatur  Negara  (MENPAN)  Nomor:  81/1995,  yang menyebutkan  bahwa  layanan  prima  adalah  layanan  yang memberikan  kepuasan pelanggan  serta  Keputusan  Menteri  Pendayagunaan  Aparatur  Negara  Nomor Kep/25/M.Pan/2/2004  tentang  Pedoman  Umum  Penyusunan Indeks  Kepuasan Masyarakat  Unit  Pelayanan  Instansi  Pemerintah,  dan  diperkuat  dengan  terbitnya  surat edaran  Menteri  Pendayagunaan  Aparatur  Negara  dan  Reformasi  Birokrasi  Republik Indonesia nomor 14 tahun 2017 tentang  pedomanan penyusunan survei kepuasan masyarakat unit penyelenggara pelayanan publik.

    Kebijakan  tersebut  dibuat  dalam  merespon  keluhan  dan  tuntutan  masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik yang ada di semua unit pelayanan milik pemerintah. Pelayanan  publik  oleh  aparatur  negara  dewasa  ini  telah  menjadi  isu  strategis,  karena tingkat  kualitas  kinerja  pelayanan  publik  akan  menentukan baik buruknya  pelayanan kepada  masyarakat  dan  pada  gilirannya  akan menentukan citra dari aparatur negara.

    Pelayanan publik pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas. Dalam kehidupan bernegara, maka pemerintah memiliki fungsi memberikan berbagai pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarakat, mulai dari  pelayanan dalam bentuk pengaturan atau pun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.

        UPT Puskesmas Bagendit  Kecamatan Banyuresmi telah melaksanakan Survei  Indeks  Kepuasan  Masyarakat  yang dilaksanakan Tahun 2020. Yang diharapkan hasil dari Survei Indeks Kepuasan Masyarakat ini mampu  memicu  terjadinya perubahan  paradigma  dari  Puskesmas  yang  mengatur  masyarakat  menjadi  Puskesmas yang memenuhi harapan masyarakat.

Adapun hasil survei adalah sebagai berikut:


    Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah meluangkan waktu bersedia memberikan penilaian kepada kami. hasil penilaian ini menjadi motivasi bagi kami untuk agar kami dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

salam sehat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN TAHUNAN PROGRAM GIZI MASYARAKAT UPT PUSKESMAS BAGENDIT TAHUN 2016

Profil UPT Puskesmas Bagendit